Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Meng-update Time Stamp Registry

20 Juni 2014 | Komputer

Meng-update Time Stamp Registry. Jika di dalam komputer Anda memiliki banyak folder dan subdirectories, maka tentunya dalam melakukan akses ke directory-directory pada Windows XP akan terasa sangat berat dan seringkali hanya membuang waktu.

Dengan cara meng-update time stamp di directory, yaitu last access update untuk semua subdirectory. Cara ini dapat dilakukan juga melalui regedit. Berikut langkah-langkah yang dilakukan dalam meng-update time stamp registry melalui regedit.

Langkah meng-update Time Stamp Registry

1. Dengan cara yang sama masuklah pada regedit, yaitu dengan klik pada Start > Run > ketiklah regedit pada kolom regedit tersebut. Maka akan muncul tampilan regedit, lakukan dengan mencari [HKEY_LOCAL_MACHINESystemCurrentControlSetControlFileSystem]. Klik pada tulisan FileSystem tersebut.

2. Buatlah nilai baru pada kolom bagian kanan dengan cara klik kanan pada area yang kosong akan keluar New. Pilihlah DWORD Value, maka terbuatlah DWORD Value baru, lalu tuliskan atau beri nama dword value baru tersebut dengan nama “NtfsDisableLastAccessUpdate”.

3. Klik kanan value baru tersebut, pilihlah “Modify” ubahlah nilai pada Value data tersebut menjadi “1” lalu klik OK.

Related For Meng-update Time Stamp Registry

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori