Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mengakses ribbon dengan tombol keyboard

6 Juni 2014 | Office

Mengakses ribbon dengan tombol keyboard. Dengan memanfaatkan keyboard, kita bisa bekerja di excel2007 lebih cepat. Untuk mengakses Ribbon Anda dapat menampilkan tombol keyboard pengakses dengan menekan tombol Alt.

Setelah menekan Alt pada tombol Microsoft Office, Quick Access Toolbar serta tab-tab ditampilkan karakter-karakter, baik berupa abjad maupun numerik. Kita tinggal menekan tombol tersebut pada keyboard maka tab maupun Ribbon dapat diakses dengan cepat dan mudah.

Misal kita akan mengakses Tab Home, cukup menekan Alt+H pada keyboard, maka tap Home yang terbuka akan menampilkan tombol-tombol pengakses yang ada dalam masing-masing Group. Demikian juga bila Anda membuka tab yang lain.

Bila ternyata tombol pada group memiliki pilihan, misal dalam bentuk menu drop down, maka masing-masing pilihan dalam menu itu juga akan ditampilkan huruf pengaksesnya.

Jika mengakses dengan tombol keyboard tinggal menekan karakter huruf yang dimaksud, dan bila suatu perintah diwakili dengan karakter tersebut, tinggal menekannya berulang. Untuk menghilangkan tampilan tombol pada layar Ribbon, tekan kembali tombol Alt. Tombol pengakses ini dapat ditampilkan pada posisi apa pun.

tags:

Related For Mengakses ribbon dengan tombol keyboard