Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mengatasi saat sulit dalam hubungan cinta

9 Mei 2012 | Cinta, Love

Mengatasi saat sulit dalam hubungan cinta. Setiap hubungan mengalami saat-saat sulit. Saat-saat itu muncul karena berbagai alasan, seperti kehilangan pekerjaan, kematian, penyakit atau tidak cukup istirahat. Pada saat-saat seperti ini yang paling penting adalah mencoba berkomunikasi dengan sikap penuh cinta, mengiyakan dan menyetujui.

Selain itu, kita perlu menerima dan mengerti bahwa kita dan pasangan tidak senantiasa sempurna. Dengan belajar berkomunikasi secara berhasil dalam menanggapi segala kekecewaan kecil dalam suatu hubungan cinta akan lebih mudah mengatasi tantangan-tantangan itu tiba-tiba muncul.

Luangkanlah waktu saat anda sedang tidak marah pada pasangan anda untuk menemukan kata-kata mana yang paling baik baginya dan menyampaikan apa yang paling cocok bagi anda. Menyusun sejumlah pernyataan yang disetujui bersama sebelumnya dapat sangat bermanfaat untuk menetralisir ketegangan saat muncul konflik.

Selain itu, ingatlah bahwa betapapun tepatnya pilihan kata-kata anda, perasaan di balik kata-kata itulah yang paling penting. Bahkan kalaupun anda menggunakan ungkapan-ungkapan namun jika pasangan anda tidak merasakan cinta, penghargaan dan persetujuan anda, ketegangan akan terus meningkat. Luangkan waktu untuk menyusun kekuatan agar anda dapat berkumpul lagi dengan pengertian, penerimaan, penghargaan dan persetujuan yang lebih besar.

Membuat beberapa perubahan ini barangali pada mulanya terasa canggung atau bahkan terlalu menguasai. Banyak orang menganggap cinta berarti “mengatakan sebagaimana adanya“. Namun pendekatan yang terlalu langsung ini tidak memperhitungkan perasaan-perasaan si pendengar. Orang masih dapat berbicara jujur dan lugas mengenai segala perasaannya tanpa menyakiti atau melukai hati. Berkomunikasi dengan penuh kasih sayang dan kepercayaan lama-kelamaan hal itu akan menjadi lebih otomatis.

Jika saat ini anda terlibat dalam suatu hubungan dan pasangan anda sedang berusaha menerapkan sejumlah saran di atas, camkanlah bahwa saran-saran itu hanya upaya untuk lebih mendukung. Pada awalnya ungkapan-ungkapan mereka barangkali tampaknya bukan saja tidak wajar, melainkan juga tidak tulus. Tidaklah mungkin mengubah kebiasaan lama dalam sekejap. Hargailah setiap langkah mereka, kalau tidak, mereka akan cepat menyerah.

tags:

Related For Mengatasi saat sulit dalam hubungan cinta

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori