Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mengatur pemberitahuan group facebook

21 Maret 2013 | Internet

Mengatur pemberitahuan group facebook. Semenjak facebook memberikan fitur group, hingga saat ini tak terhitung group bertebaran di sana. Mulai group sekedar iseng sampai group yang bertukar wawasan tentang hal-hal tertentu. Sebenarnya, jika kita mampu memanfaatkannya akan sangat berguna. Karena anggota dapat saling bertukar pengetahuan meskipun hanya lewat tulisan saja.

Misalnya saja anda tidak tahu bagaimana berinternet cepat, mengoperasikan sofware tertentu dapat langsung ditanyakan di sana. Dengan demikian, yang tidak tahu jadi paham. Ilmu bisa sangat mahal jika kita harus membeli buku, namun dengan dengan memanfaatkan sebuah group facebook dapat mendapatkannya secara gratis.

Sebuah group di facebook meski banyak perbedaan bisa dikatakan mirip dengan forum. Perbedaan yang sangat menonjol adalah ketika ingin menjadi anggota sebuah forum kita harus melalui registrasi terlebih dahulu, memasukkan email lalu mengonfirmasikannya.

Selain itu, menurut penglihatan saya sebuah forum yang solid rasa saling menghormati antar anggota lebih tampak dari pada di group jejaring sosial. Anda bisa  mencoba membandingkan keduanya. Tetapi, semua tergantung para usernya, tak sedikit pula saya temua sebuah group yang sangat menghargai antar anggotanya.

Untuk membuat Group facebook sangat mudah, setiap pengguna bisa membuatnya sekaligus menjadi adminnya tanpa harus memenuhi persyaratan tertentu. Hal inilah yang menyebabkan begitu banyaknya group yang ada di sana. Terkadang saya sendiri merasa jengkel, tanpa tahu apa-apa sudah dimasukkan seorang teman ke dalam sebuah group yang saya sendiri tidak tahu itu group apa, siapa anggotanya dan apa tujuannya. Sangking banyaknya group, hingga pemberitahun yang muncul setiap saat tak dapat dibendung.

Hal ini bisa menjengkelkan lhoh. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Mudah. Jika memang anda tidak berkenan dapat langsung keluar, atau jika hanya ingin membatasi pemberitahuan yang muncul bisa diatur sendiri dengan mudah.

Ada 2 pengaturan penting sebagai anggota group, yaitu pengaturan pemberitahuan dan pengaturan untuk menambahkan anggota, membuat acara dan sebagainya.

Bagi yang masih bingung, agar lebih jelas caranya sebagai berikut:
1. Mengatur pemberitahuan
Untuk mengatur pemberitahuan group facebook, lihat pojok kanan atas di bawah sampul. Disana terdapat teks Pemberitahuan. Klik tulisan tersebut, maka akan muncul pengaturan yang dinginkan.

pengaturan pemberitahuan group facebook

2. Pengaturan utama
Pada pengaturan ini anda bisa menambahkan anggota, membuat acara, membuat group baru, tambahkan ke favorit, laporkan group dan keluar group.

pengaturan utama group facebook
Nah, dengan begitu, saya kira anda tidak akan kerepotan menanggulangi pemberitahuan group yang dianggap tidak penting.
tags:

Related For Mengatur pemberitahuan group facebook