Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mengatur volume recording windows 7

9 Juni 2014 | Komputer

Mengatur volume recording windows 7. Untuk kepentingan tertentu kita membutuhkan rekaman audio ke komputer menggunakan headset. Tetapi, untuk itu kita harus bisa mengatur volume suara yang masuk dalam recording, yang diharapakan nantinya suara kita dapat didengarkan senyaman mungkin, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lemah.

Untuk mengatur volume recording pada windows 7 caranya sangat mudah. Kita hanya perlu menarik slider pada menu Recording device. Namun, jangan hanya seenaknya menarik slider ke kanan ke kiri seenaknya.

Luangkan waktu beberapa saat untuk mengecek bagaimana hasil rekaman suara anda setelah menarik slider volume tersebut. Dengan begitu anda dapat mengontrol volume yang keluar secara maksimal.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas merekam audio pada windows 7 tanpa sofware, tetapi karena pada artikel belum saya jelaskan pengaturan volumenya di sini saya bahas pengaturan volumenya agar lebih lengkap.

Langkah mengatur volume recording windows 7 bisa dilakukan dengan 2 jalur, yaitu Lewat Control Panel dan icon speaker pada taksbar.

A. Lewat Control Panel

Caranya :

1. Klik Start > Control Panel > Sound > Recording.

2. Setelah itu pilih device yang digunakan lalu klik Properties.

3. Selanjutnya pilih menu Levels. Tarik slidernya sesuai keinginan. Jika sudah klik Apply dan Ok selesai.

B. Lewat icon speaker

1. Lihat pada taksbar pojok kanan bawah pada layar monitor, klik kanan pada ikon speaker.

2. Pilih Recording devices. Akan segera muncul jendela munculan menu seperti pada langkah nomer 2 ketika anda lewat Control Panel di atas. Selanjutnya caranya sama. Selesai.

Catatan :

Setelah selesai melakukan pengaturan volume recording, cobalah untuk mulai merekam beberapa saat kemudian mainkan. Dengarkan hasilnya baik melalui headset maupun speaker. Lakukan praktek beberapa kali untuk mencapai hasil maksimal dan enak di dengar.

tags:

Related For Mengatur volume recording windows 7

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori