Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mengendalikan hotspot lewat android hemat listrik

1 Agustus 2013 | Android, Android

Mengendalikan hotspot lewat android hemat listrik. Bagi anda yang memiliki hotspot dan membagikannya kepada teman-teman sekitar rumah, mungkin artikel ini berguna. Mengendalikan hotspot lewat android memang menghemat listrik, Kok bisa? Ya bisalah.

Ketika kita mematikan komputer karena kebutuhan tertentu pastinya kita tidak dapat menghidupkannya. Sehingga otomatis wifi juga mati, kasihan teman yang ingin menggunakan internet.

Lalu, bagaimana cara agar hotspot tetap bisa digunakan meskipun komputer dalam keadaan mati? Bagi yang menggunakan speedy mungkin hal ini bisa diabaikan, tetapi bagi pengguna modem mungkin ini berguna bagi anda.

Di sini saya menggunakan router TP-Link M3420, modem Huawei E303 dan android A7*. Langkah untuk bisa mengendalikan hotspot lewat android sebagi berikut:

1. Buka wifi dan koneksikan dengan hotspot yang anda punya. Misalnya “improve computer HOTSPOT area”.

2. Buka browser di Android anda.

3. Buka TP-Link M3420 dengan menuliskan alamat IP di browser : 192.168.0.1. Setelah terbuka pastikan router terkoneksi dengan modem

4. Buka tab baru dengan menuliskan alamat IP di browser : 192.168.1.1

5. Setelah halaman ini terbuka,  anda akan melihat apakah modem dalam keadaan terkoneksi dengan internet apa tidak. Di situ anda bisa mengendalikan modem, selanjutnya terserah anda.Saya kira begitu saja sekilas cara mengendalikan hotspot sendiri dengan Huawei E303 dan android cross A7*.

Semoga menambah sedikit pengalaman he he..

Related For Mengendalikan hotspot lewat android hemat listrik