Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Menggabung, memutar dan memotong image microsoft office 2007

8 Agustus 2012 | Office

Menggabung, memutar dan memotong image microsoft office 2007. Saat kita bekerja dengan image pada microsoft office 2007 terkadang kita membutuhkan menggabungkan, memutar atau bahkan memotong sebuah image. Masing-masing caranya sebagai berikut:

Menggabung objek (Grouping)
Penggabungan beberapa objek menjadi satu pada microsoft office 2007 sering dikenal dengan istilah grouping. Penggabungan bertujuan mempermudah pemindahan beberapa objek sekaligus dengan memilih Ribbon Format.

Memutar objek
Modifikasi selanjutnya adalah objek dengan memutar objek atau rotasi. Tool yang digunakan untuk memutar objek adalah Rotate. Tool ini terletak pada group Arrange pilih Rotate. Sebelum memutar anda harus mengaktifkan objek terlebih dahulu. Untuk menentukan besarnya sudut rotasi secara manual, klik More Rotation Option, lalu tentukan besarnya sudut rotasi pada Rotate.

Memotong image
Fasilitas untuk memotong objek biasanya digunakan untuk mengambil salah satu bagian image tanpa mengurangi ukuran image. Tool yang digunakan untuk memotong adalah Crop yang terdapat pada group Size. Untuk memotong, arahkan mouse ke salah satu titik crop lalu drag hingga diperoleh gambar terpotong seperti yang diinginkan.

tags:

Related For Menggabung, memutar dan memotong image microsoft office 2007