Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mengurutkan data sesuai abjad office word

10 Februari 2014 | Office

Mengurutkan data sesuai abjad office word. Saat bekerja pada microsoft office word mungkin saja suatu saat anda bingung bagaimana membuat agar suatu data atau daftar nama yang dikerjakan menjadi urut secara otomatis sesuai abjad dari A-Z. Dengan demikian jika suatu saat seseorang ingin mencari data atau nama yang diinginkan akan dengan mudah dan cepat menemukannya.

Lalu bagaimana cara mengurutkan data sesuai abjad office word? Di sini saya akan berikan tutorialnya dengan menggunakan microsoft office word 2007.

1. Pertama semua blok data atau nama yang akan diurutkan. Misalnya saya akan mengurutkan 6 nama seperti gambar di bawah. Jika sebelumnya menggunakan nomor urut, blok pada bagian nama atau katanya.

Mengurutkan data sesuai abjad office word

2. Langkah selanjutnya, lihat pada Home, menu Paragraph pilih Short Text

Mengurutkan data sesuai abjad office word

3. Kemudian akan muncul jendela munculan menu tersebut, pilih Ascending, biasanya secara default pilihan sudah ada pada menu tersebut. lalu tekan OK.

Mengurutkan data sesuai abjad office word

4. Hasilnya akan segera tampak pada data yang anda buat seperti gambar di bawah ini. Bisa dilihat perubahan sebelum dan sesudahnya. Data akan berurutan sesuai urutan abjad yang ada, daftar nama yang saya kerjakan menjadi seperti gambar di bawah ini :

Mengurutkan data sesuai abjad office word

Selesai.

Related For Mengurutkan data sesuai abjad office word

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori