Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Menjaga tulang belakang dengan mengkonsumsi kalsium

3 April 2013 | Health

Menjaga tulang belakang dengan mengkonsumsi kalsium. Ternyata berfikir negatif atau menduga sesuatu yang melebihi dari keadaan sebenarnya belum menyebabkan masalah medis. Yang pasti, anda akan kelihatan semakin tua sebelum waktunya. Kebanyakan masalah pada postur tubuh disebabkan oleh kebiasaan buruk atau karena otot-otot belakang anda yang lemah.

Mulailah dengan meluruskan kebiasaan yang salah. Berjalan dengan tegap menjaga agar tubuh bagian belakang tidak bungkuk, berjalan gagah, kencangkan otot-otot perut anda, dan jaga agar lutut anda tetap kekar.

Kemudian, jika otot-otot belakang anda lemah atau sering merasa kaku, bergabunglah dengan klun kesehatan dan meminta instruktur kesehatan atau dokter olahraganya.

Untuk jangka panjangnya, anda juga perlu menjaga tulang-tulang dari kehilangan kalsium. Pada kaum pria, proses hilangnya mineral ini lebih lamban jika dibandingkan dengan kaum wanita, walaupun proses ini memang tetap terjadi terutama sekali pada tulang belakang.

Kalsium yang terlalu sedikit pada akhirnya akan membuat anda bungkuk. Resiko yang lebih besardari itu yakni luka yang melumpuhkan. Guna selalu memiliki jumlah kalsium yang cukup, para pakar menyarankan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan kalsium, seperti susu yang telah diambil kepala susunya (skim-milk), mentega berlemak rendah, yogurt berlemak rendh, brokoli, kacang-kacangan dan buah-buahan kering.

Bila olah raga penting, itu erat hubungannnya dengan kondisi tulang kita. Oleh raga secara teratur, terutama latihan untuk menjaga bobot badan, yang membuat tulang lebih padat dan kuat.

Related For Menjaga tulang belakang dengan mengkonsumsi kalsium

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori