Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Menjalankan Aplikasi Tweak

20 Juni 2014 | Komputer

Menjalankan Aplikasi Tweak. Dalam menjalankan sesuatu pastilah ada langkah yang harus dilakukan begitu juga dengan tweak. Dalam menjalankan sebuah aplikasi tweak perlu Anda ketahui langkah-langkah dalam menjalankan sebuah aplikasi tweak tersebut. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menjalankan sebuah aplikasi tweak menggunakan software berikut.

Langkah menjalankan Aplikasi Tweak

Sistem tweak

Sistem tweak mempunyai banyak software yang dapat Anda jalankan. Berikut cara menjalankan sebuah aplikasi tweak dari salah satu software sistem tweak, yaitu HS Winperfect.

1. Bukalah program HS Winperfect yang sudah diinstal terlebih dahulu dengan klik Start > All Programs > HS Winperfect, maka akan terbukalah program tersebut.

2. Pada menu-menu yang ada pilihlah file lalu klik find, maka akan terbukalah jendela baru. Berilah tanda centang yang ada pada file cleaning options > continue.

3. Maka akan terlihat file-file yang akan dibersihkan lalu klik Delete > Yes.

4. Pilihlah Advanced yang akan menampilkan beberapa fasilitas di bawahnya yang dapat Anda gunakan, misalnya pilihlah Check Disk Utility.

5. Klik Apply muncul sebuah tampilan proses, tunggu hingga selesai.

6. Kembali pada jendela Advanced, klik Disk Cleanup Utility > Apply maka akan tampil tampilan baru. Pilihlah drive yang akan Anda Cleanup > OK.

7. Setelah proses calculating, akan muncul tampilan baru. Berilah tanda centang pada files to delete yang berkapasitas > ok > yes > tunggu hingga selesai.

8. Kembali pada posisi Advanced, pilihlah Disk Defragment > Apply > muncul jendela Disk Defragment, pilih drive yang akan di-defrag, misalnya drive (c:) klik Analyze > Defragment. Tunggu hingga selesai dan lakukan defragment pada drive yang lain dengan cara yang sama.

Related For Menjalankan Aplikasi Tweak