Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Menjalankan berbagai sofware tweak

20 Juni 2014 | Komputer

Menjalankan berbagai sofware tweak. Sebelum anda bisa menjalankan berbagai macam sofware tweak, anda harus menginstalnya di komputer. Untuk menginstalnya caranya sangat mudah, lebih jelasnya sebagai berikut:

Kali ini kita akan latihan melakukan instalasi sebuah program dari salah satu software tweak, yaitu CCleaner 1. 34 yang dapat membantu meringankan kinerja pada komputer.

1. Siapkan CD dari program tersebut, masukkan pada CD Room yang ada pada komputer. Lalu bukalah program tersebut, maka kita akan menemuakan sebuah file setup. Jalankan dengan mengklik ganda file tersebut > OK.

2. Klik Next >, pada jendela berikutnya untuk melanjutkan penginstalan.

3. Klik I Agree pada jendela berikutnya, yaitu License Agreement.

4. Klik Next untuk melanjutkan penginstalan.

5. Jika muncul jendela lagi, klik Install pada jendela tersebut.

6. Program akan melakukan penginstalan, tunggulah sampai selesai > Finish.

Nah, setelah anda menginstal sofrware-sofware tweak pada komputer, sekarang saatnya menjalankan berbagai sofware tersebutsebagai berikut:

Registry tweak

Registry tweak juga mempunyai software-software yang akan bekerja pada registry, salah satunya adalah CCleaner.

1. Bukalah program CCleaner tersebut dengan mengklik Start > All Programs > CCleaner.

2. Pada jendela CCleaner pilihlah Cleaner > Analyze > Run Cleaner. Ulangi dengan cara klik Run Cleaner secara berulangulang sampai cleaning complete.

3. Kembali pada jendela CCleaner pilihlah Issues > scan for issues tunggu hingga 100% klik fix selected issues.

4. Setelah Anda klik fix selected issues akan ada konfirmasi apakah Anda akan mem-backup registry. Pilihlah No, jika tidak > fix all selected issues > ok.

Memori tweak

Berikut salah satu dari software yang terdapat pada memori tweak yaitu RamCleaner. Langkah-langkah untuk menjalankan software tersebut sebagai berikut:

1. Bukalah dengan klik Start >All Programs > Ramcleaner.

2. Pada menu-menu yang ada pada ramcleaner pilihlah tab Ram klik Clean Now!.

Video tweak

Berikut cara menjalankan salah satu software dari video tweak, yaitu powerstrip.

1. Start > All Programs > Powerstrip, maka akan terbukalah program tersebut yang memiliki fasilitas-fasilitas yang dapat Anda gunakan dalam pengaturan tampilan pada layar monitor Anda.

2. Klik Change pada Model dan Capabilities yang terletak di bagian paling bawah > Create > OK. Maka akan muncul jendela pengaturan baru.

3. Ubahlah nilai gamma yang ada pada color characteristics dengan cara klik pada gambar segi tiga di sebelahnya. Semakin besar nilai tersebut, akan semakin jelas warna yang ditampilkan pada monitor.

Browser tweak

Browser tweak mempunyai beberapa software yang dapat Anda gunakan, salah satunya idbrowserbackup. Berikut cara menjalankan program tersebut.

1. Klik Start > All Programs > Id security suite > Id browser back up. Maka akan terbukalah program tersebut.

2. Pilihlah firefox browser, pada action pilih backup lalu pada select a file backup/restore ketik alamat hasil backup akan disimpan atau dapat juga dengan mengklik browse pada sebelah kanannya, kemudian jalankan dengan mengklik backup > OK. Lakukan dengan cara yang sama pada yang lainnya.

Network tweak

Salah satu dari beberapa software yang ada pada network tweak adalah netsceam boosts. Berikut cara menjalankan program tersebut. Bukalah program tersebut yang sudah terinstal pada komputer tadi > klik GO > Restart.

Uninstaller tweak

Berikut cara menjalankan salah satu dari program uninstaller tweak, yaitu uninstall tool.

1. Masuklah pada program tersebut dengan klik Start > All Programs > Uninstall tool.

2. Klik menu sotware, pilihlah program yang akan dibuang lalu klik uninstall selected applicatioan > next sampai selesai.

3. Klik menu System jika Anda ingin membuang aplikasi yang ada pada sistem dengan cara yang sama.

4. Pilih menu startup untuk membuang startup yang selalu muncul pada saat membuka Windows pertama kali, dengan cara klik Startup/Program yang akan tidak ditampilkan lalu klik Force Removal.

Modem tweak

Modem tweak ini juga mempunyai beberapa software yang dapat Anda gunakan. Salah satunya modem max. Berikut langkah-langkah untuk menjalankan sebuah aplikasi tersebut.

1. Bukalah program tersebut yang sudah diinstal terlebih dahulu.

2. Klik high-Speed Connection untuk memberikan kecepatan maksimal pada koneksi kabel, lalu klik Optimize maka komputer akan meminta Restart > OK.

Related For Menjalankan berbagai sofware tweak

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori