Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Menulis mengurangi beban pikiran

1 Juli 2012 | Intelegensi

Menulis mengurangi beban pikiran. Menulis artikel bukanlah suatu hal yang mudah, penggunaan kata yang tepat, penggunaan ejaan yang benar maupun pembagian alenia yang pas sangat mempengaruhi bagaimana tulisan anda enak dibaca dan mudah dipahami para pembaca.

Tetapi, bagaimana jika kita belum pernah menulis dan sedangkan tak tahu banyak tahu tentang etika menulis? Memang anda harus membaca tentang hal ini, jika anda benar-benar ingin menjadi penulis profesional.

menulis

Namun bagi saya, menulis bukanlah suatu hal yang sulit dan mustahil. Menulis mudah sekali dilakukan. Kok begitu? Ya iyalah. Menulis tidak harus tampak bagus, panjang dan berkualitas tinggi. Sejak pertama kali membuat blog, saya tak punya bekal apapun selain bisa ngetik saja.

Memang, pertama-tama saya hanya termangu, rasanya sulit sekali harus memulai dari mana. Lalu saya berpikir, jika tak berbuat apa-apa kapan saya akan menghasilkan sebuah tulisan. Maka sayapun tak ragu lagi untuk menuliskan apapun yang saya mau dan saya pikirkan.

Setelah beberapa kali menulis tentang beberapa hal, terasa ada sedikit perbedaan. Senyum mudah mengembang di bibir, terkadang secara tak sadar sesekali nyanyi-nyanyi sendiri sambil sedikit bergoyang. Tadinya saya tidak menyadari hal ini, tapi lama-kelamaan saya jadi bertanya kepada diri saya sendiri.

Mangapa ya, setiap kali selesai menuliskan apa yang saya terasa beban pikiran jadi enteng? Tak lama saya menemukan jawabnya. Ternyata saya apa yang saya pikirkan dan tertumpah pada tulisan sanggup membuat saya puas sekaligus mengurangi beban pikiran saya.Nah, lewat sedikit tulisan ini saya ingin sedikit berbagi kepada semua sahabat.

Sahabat, menulislah jika anda mempunyai banyak hal yang tidak bisa anda ungkapkan kepada seseorang. Tulislah apa saja yang anda dirasakan, keinginan, keluhan, angan-angan dan semua yang membebani pikiran. Menulislah dengan gaya bahasa anda sendiri, tak harus begini dan tak harus begitu, karena hal tersebut justru akan menyulitkan penulisan anda.

Jangan takut di nilai buruk, ingatlah bahwa setiap manusia mempunyai berbagai latar belakang yang berbeda. Sekarang juga mencobalah, tanpa melangkah anda takkan pernah tahu banyak hal.

tags:

Related For Menulis mengurangi beban pikiran

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori