Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Menyembuhkan penyakit kuning dan penangkalnya

17 Januari 2014 | Health

Penyakit kuning adalah penyakit yang penderitanya akan tampak menjadi kuning pada tangan, kuku, mata dan juga pada mukanya. Apalagi air seninya, tampak keruh kuning tua kecoklat-coklatan. Penyakin ini sebetulnya penyakit yang cukup berbahaya. Jika tubuh sudah kuning, harus mendapat perawatan di rumah sakit dan juga tidak boleh banyak bergerak atau mengeluarkan tenaga.

Menyembuhkan penyakit kuning, obat sakit kuning

Untuk menyembuhkannya dapat dengan pengobatan tradisional. Caranya ialah dengan mempergunakan bonggol bambu kuning, bonggol daun nenas muda yang warnanya keputih-putihan, serta sedikit adas pulowaras.

Ketiga macam ramuan ditumbuk. Setelah halus campurlah dengan sedikit air, kurang lebih setengah gelas. Remas-remaslah terlebih dahulu, baru kemudian disaring dengan sehelai kain yang halus.

Kemudian air perasan iyu diminumkan kepada penderita : pagi, siang dan malam hari, setiap hari 3 kali. Niscaya dalam beberapa hari kuning pada mata, kuku dan tubuh akan lenyap atau setidaknya berkurang. Lakukan terus meminum air perasan itu selama 1 bulan, agar benar-benar sembuh.

Yang perlu benar diperhatikan adalah si penderita selama itu harus baik-baik rebah di pembaringan, tidak melakukan pergerakan yang mempergunakan tenaga terlalu banyak, tidak boleh berlari, dan mengangkat benda terlalu berat. Hal ini dimaksudkan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan.

Jika sudah sembuh, si penderita harus waspada dan berjaga-jaga jangan sampai penyakit kuningnya kambuh kembali. Karena jika kambuh biasanya akan lebih berat dan sukar untuk disembuhkan.

Sebagai pencegahan, jika memang sudah sembuh, setiap hari minumlah satu atau dua gelas air yang telah dicampur sirup, sehingga kemungkinan kambuh sangatlah kecil.

Ada sebuah penangkal sakit kuning yang juga dapat dipergunakan untuk menyembuhkan penderita sakit kuning. Anda dapat membeli kerang, rebus dan makanlah dengan mempergunakan saos. Jika anda makan kerang ini secara teratur setiap bulan sekali, dipercaya seseorang tidak akan menderita penyakit berbahaya ini. Anda juga bboleh memakannya setiap selama satu minggu, niscaya penyakit kuning itu akan sembuh. Tetapi, untuk makan kerang harus tanpa nasi.

Pengobatan tradisional ini di dapat penulis dari : Resep Pusaka Tradisional Madura.

Related For Menyembuhkan penyakit kuning dan penangkalnya