Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Multiple Network Adapter

28 Oktober 2011 | Komputer

Multiple Network Adapter. Pada umumnya, satu komputer atau PC hanya memiliki satu kartu jaringan (LAN Card), baik onboard maupun offboard yang digunakan untuk melakukan koneksi ke suatu jaringan. Lalu, bagaimana jika komputer Anda memiliki dua atau lebih kartu jaringan dan memakainya secara bersama-sama dalam suatu jaringan?

Secara default, hal ini tentu saja tidak mungkin untuk dilakukan. Sebab, dalam satu komputer hanya dapat mengadopsi satu kartu jaringan dan satu IP Address saja.

Jika Anda mempelajari trik ini, hal di atas bukanlah tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan secara bersama-sama dua atau lebih kartu jaringan dengan IP Address yang berbeda-beda. Bagaimana menurut pendapat Anda? Penasaran bukan?

Dalam melakukan trik ini, kita akan sedikit mengutak-utik registry editor windows dengan menambahkan satu value baru ke dalam registry tersebut. Value itu nantinya berfungsi khusus untuk memakai dua atau lebih kartu jaringan secara acak. Untuk lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah pengerjaan trik ini dengan teliti dan seksama sebagai berikut:

1. Buka atau jalankan tool registry editor.

2. Masuklah ke subkey berikut ini: HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrent Control SetServicesNetBTParameters

3. Tambahkan value baru ke dalam subkey Parameters tersebut dengan spesifikasi value sebagai berikut:
– Nama value : RandomAdapter
– Jenis value : DWORD Value
– Data value : 0x00000001 (1)

4. Lakukan refresh pada tool registry editor atau lakukan restart pada komputer.

Setelah melakukan langkah di atas, komputer Anda sudah dapat menggunakan dua atau lebih kartu jaringan (LAN Card) secara bersama-sama dan digunakan secara acak dalam suatu jaringan. Tiap kartu jaringan yang dipakai tentu saja akan mempunyai IP Address yang berbeda-beda.

Related For Multiple Network Adapter