Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Obat awet muda benarkah ada?

22 Maret 2014 | Health

Obat awet muda. Apakah itu ketuaan? Dapatkah dia diobati? Dihambat? Atau lebih utamanya lagi dihambat? Pertanyaan-pertanyaan ini telah ada sejak awal kehidupan manusia. Namun, pertanyaan semacam ini tetap saja segar dan tetap menjadi dambaan dan harapan umat manusia.

Bagi generasi saat ini, ilmu pengetahuan menumbuhkan harapan dan janji yang belum terjadi didalam sejarah kehidupan manusia. Sebab manusia akan segera diperlengkapi dengan peralatan yang dapat memperpanjang harapan hidup. Akibatnya manusia akan terbiasa berusia hidup sampai 100 tahun bahkan lebih.

Namun yang menjadi masalah bukanlah soal penambahan bilangan tahunnya. Tetapi, juga menambahkan kesehatan, semangat hidup dan kegairahannya. Bagi anda yang sekarang sedang memasuki usia pertengahan, barangkali aspek yang paling menggairahkan dari gelombang gairah baru ini ialah minat yang mendadak tumbuh terhadap obat yang dapat melawan ketuaan.

Bangsa Cina adalah salah satu bangsa yang sangat besar perhatiannya terhadap masalah ketuaan. Berbagai upaya dilakukannya. Meski kelinci percobaannya sendiri adalah sang kaisar. Misalnya pemberian merkuri atau air raksa dalam takaran tertentu dan sebaganya.

Belum lagi mereka terus meneliti sejumlah tetumbuhan dan organ-organ tubuh binatang, yang katanya bisa menunda proses penuaan. Meskipun hasilnya belum jelas. Obat-obat yang penuh janji itu tetap saja laku diperdagangkan. Lihat saja, bisa ular, kera, tangkur buaya dan sebagainya yang tetap saja diminati orang.

Obat awet muda

Sebenarnya, kita secara genetis telah diprogram secara alami untuk hidup lebih lama. Sayangnya, baru saja remaja saja orang sudah dikuras oleh penyakit yang disebabkan oleh perilaku yang saah. Akibatnya bermunculanlah penyakit-penyakit yang sebenarnya bisa dicegah.

Padahal, proses penuaan sudah hadir dalam kehidupan ini sejak masuknya sperma ke dalam sel telur. Yang bersama perjalanan waktu akhirnya menjadi janin dan lahir menjadi bayi. Setelah melewati masa balita, kita akan beranjak menjadi remaja muda, remaja dewasa, dewasa dan akhirnya menjadi tua.

Proses penuaan memiliki gaya khas dalam melompati daftar keprihatinan manusia. Misalnya, dia menampilkan kerut yang sebelumnya tidak ada. Mendadak pakaian kesayangan menjadi kekecilan. Baru main tenis 10 menit tiba-tiba tubuh bergemeretak dan ngilu. Pada suatu hari kita menganggap diri ini muda. Keesokan harinya kita menjadi ragu-ragu.

Untunglah para dokter dan peneliti sudah mulai memberikan banyak perhatian terhadap masalah ketuaan. Mereka bekerja untuk meningkatkan pemahaman terhadap perubahan yang muncul pada saat kita bertambah tua dan apa yang harus dilakukan dalam menghadapi perubahan itu.

Yang sudah jelas dari studi mereka, ketuaan itu berlangsung tanpa dapat dihindari, serta tidak ada cara untuk menghentikan prosesnya. Tetapi, kemerosotan dalam kesehatan dan penampilan tidaklah demikian. Lalu, di dalam benak ini muncul pertanyaan bagaimana caranya agar tetap awet muda?

Related For Obat awet muda benarkah ada?