Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Olahlah kebun diri anda

18 Juni 2011 | Intelegensi

Olahlah kebun diri anda. Apakah anda ingin menjadi salah satu dari suatu kelompok pelayan? Dan jika anda memiliki keputusan untuk melakukannya, olahlah kebun diri anda, karena diri lahiriah dapat disetarakan dengan sebuah kebun. Dengan bantuan batin anda atau Diri Yang Lebih Tinggi, dapat merupakan hak istimewa anda menjadikan kebun diri ini sebuah tempat yang indah dan menyenangkan.

Ketika tanaman liar muncul dalam sebuah kebun, ia terlalu kecil dan rentan, tampak tidak berbahaya. Maka dapat dengan mudah disingkirakan. Namun jika dibiarkan tetap tinggal, ia akan segera tumbuh menjadi tanaman yang kuat, kokoh dan akar-akarnya akan menembus dalam-dalam ke dalam tanah. Karenanya semakin besar usaha yang dibutuhkan untuk menyingkirkannya. Hal yang sama juga terjadi dalam diri pribadi.

Tanaman-tanaman liar kedirian, intoleransi dan kesombongan semakin tertanam dalam-dalam, namun tetap tersembunyi dari kesadaran yang sadar. Semua itu bagaikan tanaman-tanaman liar yang hanya berkembang biak dari benih-benih, namun juga dari saluran-saluran bawah tanah yang darinya tanaman-tanaman baru bertumbuhan. Jika sebatang akar kecil tetap berada dalam tanah, ia segera memperbarui diri dan menumbuhkan kembali benih tanaman-tanaman liar itu.

Singkirkan seluruh watak karakter, perbuatan, pemikiran dan emosi yang dapat menghalangi pemahaman yang benar tentang benih-benih ini yang dapat menghancurkan kebunmu yang secara potensial begitu indah. Pemikiran-pemikiran kritis lainnya juga merupakan tanaman-tanaman liar yang dapat menjadi sangat subur jika dibiarkan tumbuh tumbuh dan berkembang. Pengujian pikiran-pikiran, perasaan dan perbuatan sehari-hari akan menghalangi berbagai kekurangan yang berakar dalam karaktermu.

Oleh karena itu, merupakan suatu hal yang essensial menemukan akar-akar tersembunyi (sebab-sebab dari segala sesuatu yang dijumpai dalam kebun diri pribadi). Seluruh tanaman liar harus dicabut, tidak hanya dipotong, sehingga tidak akan muncul kembali selama berbulan-bulan, bertahun, atau bahkan sepanjang hidup. Dalam kebun diri, peningkatan emosi-emosi, pemikiran yang tepat dan perbuatan yang benar merupakan bunga-bunga yang terawat dan bersemi serta bermekaran.

Jika dalam kebun diri, anda mengolah kebajikan-kebajikan seperti cinta, kelembutan, kebaikan budi, kesabaran dan menghargai kehidupan, maka pusat cinta dan perbuatan dirimu sejati akan menenggelamkan diri ke dalam hal-hal yang semakin baik, membuang bahan yang buruk yang dapat memberimu kehidupan yang mengotori pikiran-pikiran dan perasaan. Bahan yang baik ini akan membangun bidang kekuatan personal menjadi sebuah instrumen yang lebih baik dan lebih responsif serta lebih berguna.

Kekakuan atau bahkan keburukan dalam kepribadian hendaknya tidak membangkitkan perasaan bersalah atau malu, atau menyebabkan orang merasa tidak pantas. Terimalah ilham dan pemahaman seperti itu dengan senang hati, karena hingga terdapat kesadaran tiada sesuatu pun yang dapat dilakukan untuk manjadi lebih baik.

tags:

Related For Olahlah kebun diri anda