Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Pos Indonesia membagikan kartu pelanggan

31 Januari 2015 | Info

Pos Indonesia. Minggu kemarin tepatnya tanggal 23 Januari 2015, saya pergi ke kantor pos untuk mengambil kiriman uang. Sambil mengisi kartu formulir pengambilan uang, saya mendengar petugas memberikan sebuah kartu kepada pengguna yang selesai transaksi entah mengambil atau mengirim uang. Dan petugas berpesan kepada penerima kartu tersebut agar membawanya ketika bertransaksi lagi di kantor pos.

Tadinya saya tidak begitu memperhatikan apa itu kartu yang dibagikan, dalam hati mungkin untuk pelanggan yang sudah memiliki kriteria tertentu. Setelah saya selesai mengisi formulir dan mengambil uang kiriman, ternyata saya juga diberi kartu pelanggan. Pak pos pun juga berpesan agar kartu tersebut dibawa lagi ketika nanti mengambil atau mengirim uang di sana.

Saya mengangguk dan langsung pamit pulang, tak lupa menyelipkan kartu yang diberikan tadi ke dalam dompet. Di perjalanan, saya sempat berfikir, kartu tadi kartu apa ya, apa fungsi kartu yang diberikan kepada saya tadi ya? Kok saya tidak menanyakan pada pak pos.

Sesampai di rumah, saya ambil kartu yang mirip dengan kartu ATM tadi dan saya bolak-balik. Pada bagian depan terdapat Logo POS INDONESIA, nomor sejumlah 16 digit, dan bagian paling bawah terdapat tulisan KANTOR POS. Sedangkan di bagian belakang terdapat tulisan PERHATIAN dengan huruf yang jelas. Sedangkan di bawahnya terdapat 6 nomor tulisan seperti berikut :

  1. Kartu ini merupakan Kartu Pelanggan yang diterbitkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) sebagai identitas pelanggan Kantor Pos.
  2. Penggunaan kartu ini diatur dan tunduk pada peraturan yang berlaku di Kantor Pos.
  3. Nomor Kartu Pelanggan akan diikutsertakan dalam setiap program promosi PT Pos Indonesia (Persero).
  4. Kartu ini harap dibawa setiap transaksi di Kantor Pos.
  5. Kartu ini bukan sebagai alat pembayaran.
  6. Jika menemukan kartu ini harap dikembalikan ke Kantor Pos terdekat.
Kartu Pelanggan Kantor Pos depan
Kartu Pelanggan Kantor Pos depan
Kartu Pelanggan Kantor Pos belakang
Kartu Pelanggan Kantor Pos belakang

Manfaat Kartu Pelanggan Kantor Pos

Dari isi tulisan tersebut dapat disimpulkan bahwa kartu tersebut merupakan kartu pelanggan. Mengenai fungsinya mungkin untuk mempermudah pencarian data petugas ketika kita bertransaksi di sana. Yang paling menonjol pada tulisan kartu pelanggan tersebut adalah nomor 3, bahwa Nomor Kartu Pelanggan akan diikutsertakan dalam setiap program promosi PT Pos Indonesia. Lalu apa maksud program promosi tersebut? Saya sendiri belum mendapatkan informasi yang valid. Mungkin saya akan menanyakannya ketika pergi ke kantor pos lagi.

Saya belum tahu apakah ini hanya berlaku di tempat saya atau seluruh wilayah di Indonesia. Waktu saya menerimanya saya di Kantor Pos Kediri. Mungkin ada rekan yang lebih tahu tentang kartu pelanggan pos tersebut? Berbagi dong di sini!

Itulah yang dapat kami kabarkan kepada anda mengenaiĀ Pos Indonesia membagikan kartu pelanggan, semoga menjadi info yang bermanfaat bagi anda yang sedang mencari info terkait.

Related For Pos Indonesia membagikan kartu pelanggan