Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Rambut rontok tak perlu cemas

12 Juli 2012 | Health

Rambut rontok tak perlu cemas. Anda pasti panik begitu melihat rambutmu rontok beberapa helai, saat nyisir atau keramas. Tetapi jika anda mau mendengar hasil penelitian para pakar rambut, anda nggak perlu panik-panik amat.

Sebab konon para pakar rambut, secara normal kita akan kehilangan sekitar 45 helai rambut setiap harinya, malah katanya ada yang 60 helai.

Sementara jika anda mau menghitung sepanjang hidup, kita bisa kehilangan rambut lebih dari satu setengah juta helai rambut. Maka dari itu, anda tidak usah panik, rontoknya rambut beberapa helai saat menyisir itu sebetulnya tidak berarti.

Sebab, asal anda tahu saja, kulit kepala setiap orang rata-rata mengandung sekitar 125 ribu rambut. Bukan jumlah sebanyak itu yang membuat kita tenang, tetapi kerontokan ini pasti ada gantinya. Sebab rambut tersebut pasti akan tumbuh lagi.

Satu lagi informasi buat anda, sekalipun tidak begitu penting, tetapi sekedar untuk menambah pengetahuan. Bahwa setiap inci badan kita ini didiami sekitar 32 juta bakteri.

Nah, dalam badan kita ini, jumlah total bakteri yang ada sekitar 100 milyaran, atau 22 kali jumlah penduduk dunia. Bagaimana, masih khawatir?

tags:

Related For Rambut rontok tak perlu cemas

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori