Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Rumus Levels Photoshop CS3

24 Juni 2014 | Photoshop

Rumus Levels Photoshop CS3. Melanjutkan posting Levels dan Auto Levels Photoshop CS, Levels memang memiliki opsi-opsi yang kadang sulit dipahami. Tapi, marilah kita membahas isi dari kotak dialog Levels yakni tiga anak panah yang menghadap ke atas dan Input Levels dalam bahasa yang lebih umum.

Rumus Levels Photoshop CS3

Lihat gambar di atas masing-masing memiliki fungsi sebagai berikut :

A. Anak panah kiri adalah Shadows

Berfungsi untuk mengatur bagian gelap pada foto. Jadi, jika Anda menggeser anak panah Shadows ke arah kanan, maka foto akan menjadi lebih gelap.

B. Anak panah tengah adalah Midtones

Berfungsi untuk menyeimbangkan warna gelap dan terang pada foto. Jika Anda menggeser anak panah Highlights ke arah kiri, maka foto akan menjadi jauh lebih terang.

C. Anak panah kanan adalah Highlights

Berfungsi untuk mengatur bagian terang pada foto. Di sinilah Anda bisa mengatur intensitas warna gelap dan terang jauh lebih fleksibel dengan Midtones.

D. Input Levels

Merupakan representasi dari anak panah yang ada di bawah. Setiap saat Anda menggeser salah satu dari anak panah tersebut, entah ShadowsHighlights, atau Midtones, angka pada Input Levels juga akan ikut berubah.

Catatan :

Jika Anda frustrasi dengan setting-setting di kotak dialog Levels, tekan tombol Auto yang ada di sana agar secara otomatis Photoshop CS3 menggunakan perintah Auto Levels untuk mengoreksi warna foto.

Related For Rumus Levels Photoshop CS3