Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Saya Suka Melakukan Hal yang Kebanyakan Orang Tak Suka

4 Mei 2011 | Intelegensi

Saya Suka Melakukan Hal yang Kebanyakan Orang Tak Suka

Suka

Mengapa harus suka? Banyak orang terombang-ambing oleh fikirannya sendiri hanya karena mereka tak paham betul apa yang sebenarnya mereka sukai. Tak pernahkah terlintas dalam benak anda? Mengapa anda suka? Mengapa jadi suka? Mengapa makin suka? hemmm… mungkin jarang sekali anda memikirkan itu, atau mungkin tidak sama sekali.

Sering saya terheran – heran, mengapa setiap ada sesuatu yang ramai disukai orang semakin banyak saja yang ikut-ikutan menyukainya? Tahukah apa yang anda sukai? Pahamkah yang anda sukai? Saya yakin hanya segelintir orang yang benar-benar bisa menjawab pertanyaan itu.

Rata – rata mereka menjawab “Ya suka aja” atau “ya karena banyak yang menyukainya” dll.

Setiap ada sesuatu yang baru dan menarik, ramai dibicarakan orang, yang sering disiarkan di TV, di koran dan media lain, mereka berbondong – bondong dengan histerisnya mengelu – elukan sang bintang. Sebagai contoh saja misalnya saja belum lama ini Briptu Norman.

Di berbagai media ramai memuat pintarnya Sang Bintang yang lagi naik daun. Setiap orangpun berburu informasi terbaru tentang Sang Bintang tersebut.

Sang ibu rela meninggalkan masakannya hanya untuk melihat Sang Bintang di televisi.

Sang anak lari meninggalkan meja belajarnya hanya untuk melihat kabar terbaru dari sang bintang. Pagi, sore, siang dan malam tak henti – hentinya televisi menayangkan kabar terbaru maupun menayangkan ulang aksi Sang bintang.

Benar-benar hebat memang, Seorang Briptu Norman pun ternyata sanggup mengalihkan perhatian hampir seluruh warga Indonesia.

Bagaimana jika seorang Bupati, Gubernur ataupun Presiden? Emm.., saya kira lebih dari bisa. Bukan itu saja, masih banyak lagi berita artis-artis Indonesia yang heboh dibicarakan membuat hampir semua orang tergila-gila.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa sesuatu yang disukai banyak orang dengan gampang akan menambah banyak lagi orang yang menyukainya. Mengapa?

Tidak Suka

Sebaliknya, banyak sekali orang bingung, sakit hati, membenci dll, tetapi mereka tak paham betul mengapa mereka tidak menyukai itu.

Terus terang, saya memang tidak menyukai apa yang banyak disukai orang tanpa saya benar-benar paham betul mengapa saya bisa menyukainya.

Saya lebih baik memikirkan apa yang harus saya lakukan saat ini daripada saya ikut berbondong – bondong  ke sana ke mari untuk melihat/mengagumi sesuatu hanya karena orang lain mengaguminya dan mengelu – elukannya.

Saya cukup tahu mengapa ini begini dan mengapa itu begitu, itu saja.

He heee… mungkin saya termasuk kategori orang yang susah ya? Terserah anda menilainya. Susah rejeki mungkin.

Saya pun tak peduli apakah anda suka pendapat saya ataupun anda membenci saya karena pendapat saya, saya tak pernah memikirkan itu.

Mengapa? Karena sayapun tak pernah sibuk memikirkan bagaimana anda harus setuju dengan saya, bagaimana anda harus mengikuti saya dan seabrek kata – kata yang tidak perlu saya pikirkan. Anda tahu apa yang anda lakukan, akupun tak pernah bingung apa yang harus saya kerjakan.

Salam hormat saya

tags:

Related For Saya Suka Melakukan Hal yang Kebanyakan Orang Tak Suka