Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Setting internet modem telkomsel flash HiLink huawei

2 April 2013 | Internet

Setting internet modem telkomsel flash HiLink huawei. Akhir-akhir ini banyak sekali modem dijual di pasaran, baik  GSM maupun CDMA. Kesemuanya menawarkan harga ringan dengan masing-masing kelebihannya. Koneksi jaringan yang diterima di daerah sangat menentukan pilihan untuk modem yang akan dibeli. Misalnya jaringan yang diterima sudah 3G, maka untuk memaksimalkan koneksi kita pilih modem yang sudah support jaringan tersebut.

Seperti yang saya gunakan saat ini modem HiLink Huawei. Pilihan jatuh pada modem keluaran telkomsel flash ini karena modem tersebut sudah support dijaringan 3G/HSDPA yang ada di tempat saya, jaringan lainnya paling banter Edge. Selain itu, modem ini terhitung hemat, karena sudah diberikan kartu perdana telkomsel flash unlimited gratis 3 bulan pemakaian. Meski setelah quota habis koneksinya menurun, tetapi lumayan bukan? Sabar aja he he..

Untuk settingan jaringan modem ini juga sangat mudah, kita tinggal pilih jaringan yang diinginkan. Sebelum memulai pengaturan, bagi yang kesulitan memahami bahasa Inggris, rubah settingannya menjadi bahasa Indonesia terlebih dahulu. Pengaturan ini terletak di pojok kanan atas.

Selanjutnya untuk mengatur jaringan, anda tinggal klik ikon gerigi Pengaturan.

Setting internet modem telkomsel flash HiLink huawei

Setelah itu, anda akan segera dibawa ke laman pengaturan.

Setting internet modem telkomsel flash HiLink huawei

1. Pengaturan Sambungan ini berguna memiliki 2 fungsi, yaitu: Sambung otomatis saat startup dan Sambung ulang otomatis bila sambungan terputus. Centang pilihan yang diinginkan.

2. Pengaturan Profil untuk menentukan profil jaringan. Jika menggunakan telkomsel flash secara otomatis akan mendeteksi profil default yang digunakan.

3. Pengaturan jaringan digunakan untuk menentukan tipe jaringan. Jika di tempat anda sudah terjangkau  jaringan 3G/HSDPA sebaiknya pada type jaringan pilih 3G saja. Sedangkan pada Mode pendaftaran pilih Otomatis.

4. Manajemen PIN tidak usah dirubah, karena jika tidak paham dan terjadi erorr anda harus menghubungi operator untuk menyelesaikannya.

5. Informasi Perangkat menampilkan Versi perangkat lunak, versi hardware dan lain-lain. Tidak usah diutik.

Nah, sekiranya hanya itu yang bisa saya sampaikan, semoga membantu bagi yang baru saja menggunakan modem telkomsel flash HiLink huawei.

Related For Setting internet modem telkomsel flash HiLink huawei

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori