Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Setting profil modem sierra881

30 Oktober 2012 | Internet

Setting profil modem sierra881. Berbicara tentang internet, modem adalah hal paling vital yang saya pergunakan untuk mengaksesnya. Sebenarnya sih pengen pasang speedy, tetapi melihat harga yang ditawarkan kayaknya lebih efisien menggunakan modem dengan pilihan kartu GSM sendiri.

Bermacam-macam jenis dan harga modem hingga saat ini ditawarkan dengan segala model dan harga, mulai harga termurah hingga termahal. Namun, setelah saya mencoba membeli modem dengan harga berkisar antara 200 sampai 300 ribuan, saya bisa mengambil kesimpulan modem jadulku Sierra881 masih tetaplah unggul dibanding modem keluaran sekarang ini.

Modem produk Amerika ini satu langkah lebih bandel. Beberapa kartu GSM telah saya coba untuk mengakses internet, mulai dari Telkomsel Flash, Mentari, 3 hingga sementara ini saya berhenti pada AXIS. Mengapa saya berhenti pada pilihan ini. Karena, selain harganya yang terjangkau hanya 49ribu perbulan dengan quota 1,5GB, setelah quota habis ternyata masih bisa berjalan lancar meski kecepatan menurun.

Bayangkan saja, hampir setiap hari saya ngurus banyak blog dengan hanya mengandalkan modem dan kartu GSM ini. Upload maupun downloadnya lumayan tidak terlalu lelet. Bagi yang terbiasa menggunakan jaringan cepat mungkin akan mengeluhkan ini, tetapi untuk ukuran saya cukup untuk internetan sepuasnya. Maklumlah, di tempat saya belum terjangkau 3G, masih EDGE.

Jika anda berminat bisa mencobanya. Tetapi untuk mengakses internet dengan modem dan kartu ini anda harus membuat profil sendiri. Profil yang dimaksud adalah profiul untuk mengakses jaringan. Saya pernah mencoba mengisi profil ngawur ternyata koneksinya jadi ngawur juga he hee.. Nah, untuk itu saya akan berbagi bagaimana setting profil internet untuk modem Sierra881 dengan kartu axis.

Ikuti langkah berikut:

1. Pastikan Sierra terinstall dengan baik pada komputer anda.
2. Selanjutnya buka sofware tersebut seperti ketika ana mau menggunakannya untuk mengakses internet.
3. Klik icon gambar kunci, dan hapus jika anda mempunyai profil lain yang tidak terpakai.
4. Setelah itu buat profil baru, lihat gambar dibawah ini:

Setting profil modem sierra881

Gambar di atas hanya untuk memperjelas langkahnya. Selanjutnya atur profilnya, ada 4 point yang perlu anda perhatikan, rincinya sebagai berikut:
– Profil : AXISgprs
– Username : axis
– Password : 123456
– APN (Acces Point Name) : AXIS
– Connection Type : Autoconnect

5. Klik Apply dan OK untuk mengakhiri.
6. Selanjutnya mulailah koneksi dengan jaringan. Lihat antara input dan output pada modem, biasanya input akan lebih besar daripada otuputnya. Jika anda belum paham, yang dimaksud dari input dan output ini, lihat gambar:

Setting profil modem sierra881

CATATAN:

Jika ternyata koneksi anda tidak lancar, coba anda restart komputer dan hidupkan kembali untuk mengakses internet.

Related For Setting profil modem sierra881

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori