Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Sofware pengolah foto

1 Juli 2011 | Photoshop

Sofware pengolah foto. Software pemroses foto dapat memperbaiki foto digital yang rusak/cacat atau kurang baik pemotretannya. Akan tetapi, hasil prosesnya tidak optimal. Untuk mendapatkan foto yang optimal, harus dilakukan mulai dari pemotretan.

Anda tidak dapat mengandalkan software pemroses foto untuk memperbaiki foto yang terlalu jelek. Misalnya terlalu buram, terlalu terang, terlalu gelap, dan sebagainya. Software pemroses foto hanya dapat sedikit menolong. Misalnya memperterang bagian foto yang gelap atau sebaliknya, memperjelas (kontras) bagian yang sedikit buram, dan sebagainya.

Anda dapat memanipulasikan foto yang baik sehingga tampil lebih bagus lagi. Anda dapat memprosesnya sehingga menjadi lukisan dengan gaya pelukis/pelukisan tertentu. Anda juga dapat memanipulasikannya dengan menggabungkan beragam informasi dan perincian foto/gambar lainnya sehingga menjadi satu foto yang unik. Software tersebut antara lain:

4 macam sofware pengolah foto

1. ACDSee Pro

Software ACDSee Pro dapat menampilkan berbagai format foto digital dengan sangat bagus dan cepat. Pengoperasiannya pun sangat mudah. Berbagai kelebihan software ACDSee tersebut bahkan belum tertandingi oleh software pengolah foto lainnya.

2. Adobe Photoshop

Software populer ini menyediakan fasilitas pengolah foto yang sangat lengkap. Pengoperasiannya pun cukup mudah sehingga Anda dapat memanfaatkannya dalam memproses berbagai foto digital secara mudah dan cepat.

3. Corel PHOTO-PAINT

Software Corel PHOTO-PAINT telah eksis sejak lama dan selalu menjadi pendamping setia software CorelDRAW. Melalui software ini, Anda dapat memperbaiki foto yang rusak dan kurang baik pemotretannya. Anda juga dapat menggunakan fasilitas yang disediakan untuk memanipulasikan berbagai foto digital agar tampil sesuai keinginan.

4. Ulead PhotoImpact

Software ini selalu menggeliat dan mengikuti perkembangan teknologi hardware dan software foto digital. Fasilitas yang disediakan software ini cukup melimpah sehingga memudahkan kita dalam memproses beragam
foto digital.

Selain software di atas, masih terdapat sejumlah besar software pengolah foto digital yang cukup baik dan mudah digunakan. Banyak di antaranya didistribusikan dalam bentuk Freeware (software yang dapat dipakai secara gratis) dan Shareware (software gratis dengan persyaratan dan kondisi tertentu). Anda dapat mengakses informasi dan mengambil software tersebut melalui jaringan internet. Selain itu, Anda juga dapat mengambilnya dari CD/DVD distribusi majalah komputer tertentu.

Related For Sofware pengolah foto