Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Tentang Background dan foreground

28 Juni 2014 | Photoshop

Tentang Background dan foreground. Photoshop memiliki beberapa model warna yang ditampilkan melalui menu Image>Mode. Sebelum memulai mengolah sebuah foto, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu macam-macam mode warna pada photoshop. Pengetahuan tentang warna ini juga berkaitan dengan teknik adjustment. Penting untuk dipahami terlebih dahulu bahwa photoshop memiliki warna background (warna latar belakang) dan foreground (warna latar depan). Agar lebih jelas, saya akan akan membahas sekilas satu-persatu tentang background dan foreground.

1. Warna Background

Adalah warna yang digunakan untuk mewarnai atau mengisi bagian image yang dihapus, mengisi bagian dari warna gradient apabila anda menggunakan Gradient Tool, mengisi lubang apabila anda memindahkan bagian yang diseleksi. Warna background ini digunakan oleh Eraser Tool.

2. Warna Foreground

Adalah warna yang dipergunakan untuk mewarnai layer yang saat ini sedang aktif. Warna depan ini dipergunakan oleh beberapa tool, seperti Paintbrush, Airbrush, Paint Bucket serta tool lain seperti Text Tool, Line Tool dan sebagainya.Untuk melihat mana yang sedang aktif background atau foreground, anda dapat melihatnya pada Toolbox. Kotak besar yang terletak di kiri atas adalah warna foreground, sedangkan di sebelah kanan bawah adalah warna background. Untuk warna defaultnya adalah hitam untuk fareground dan putih untuk background.

Sedangkan untuk berpindah dari foreground ke background, anda dapat klik ikon anak panah melengkung, sehingga warna yang aktif akan terletak di atas. Di samping itu anda juga dapat klik tombol keyboard. Warna foreground maupun background dapat diubah menggunakan beberapa cara. Antara lain:

1. Menggunakan Color Picker

Kliklah kotak foreground atau background sehingga muncul kotak dialog Color Picker. Pilihlah warna pada bidang warna tersebut atau cari warna lain melalui bidang vertikal di sebelah kanan bidang warna utama. Klik OK untuk menutup kotak dialog Color Picker.

2. Menggunakan Palet Color

Pada palet ini anda dapat menggabungkan warna-warna dasar (Red, Green, Blue) untuk mendapatkan warna yang anda inginkan. Caranya geser slider pada masing-masing warna atau ketikkan nilai warna bila anda sudah mengetahui rumus warnanya.

Pada palet warna ini terdiri dari beberapa bagian yaitu:

  • Untuk men-set warna foreground atau background.
  • Slider warna untuk menentukan tingkat warna dari unsur, warna yang diwakili.
  • Nilai warna di sebelah kanan slider adalah nilai kepekatan dari warna tersebut di dalam percampuran warna.
  • Spektrum warna merupakan bidang untuk memilih warna-warna yang dikehendaki.

3. Palet Swatches

Palet Swatches satu group dengan palet color. Di sini ditampilkan banyak sekali warna siap pakai dan tinggal diklik untuk menggunakannya. Photoshop memiliki beberapa palet swatch untuk digunakan. Untuk memilih palet swatch lain yang tersedia, klik tombol segi tiga di pojok kanan atas palet untuk menampilkan menunya.

Semoga membantu.

Demikain sekilas informasi online mengenai Tentang Background dan foreground, semoga menjadi tambahan pengetahuan.
tags:

Related For Tentang Background dan foreground

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori