Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Tentang menu windows 8

12 Juni 2014 | Komputer

Tentang menu windows 8. Seperti yang telah banyak dikatakan para penggemar windows, bahwa tampilan windows 8 sangat berbeda dengan windows versi sebelumnya. Perubahan yang paling signifikan ini terjadi pada tampilan pertamanya dan menu yang ada. Jika versi sebelumnya pengguna dapat dengan mudah menemukan program yang diinginkan cukup dengan menekan tombol start, untuk windows versi ini tak ada di sana.

Bagi yang tidak suka belajar hal baru mungkin akan segera berpaling meninggalkannya, namun berbeda dengan orang yang suka dengan hal-hal baru. Hal ini akan menjadikan pembelajaran untuk menambah pengetahuan baru dalam dunia komputer.

Keunggulan Windows 8

Windows 8 mempunyai banyak keunggulan. Yang paling terasa adalah ketika booting dan shutdown. Jadi anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menghidupkan komputer. Silahkan tanyakan tentang keunggulan windows 8 kepada mbah google, karena di sini saya tidak akan membahasnya.

Memang, pertama kali kita menghidupkan komputer dengan menggunakan windows ini tentunya anda akan bingung bagaimana memulainya. Tetapi, jika sedikit saja anda mau menggerakkan mouse, maka akan segera tahu apa yang bisa anda lakukan selanjutnya.

Coba anda gerakkan mouse ke pojok kanan atas pada monitor. Tunggu saja sebentar, pasti segera muncul sederetan menu berjajar ke bawah seperti tampak di samping yang bisa diklik dan digunakan untuk mencari apa yang dibutuhkan seperti ketika anda menggunakan windows versi sebelumnya.

Pada menu paling atas tampak ikon search. Klik menu tersebut, maka akan tampak layar biru memenuhi area monitor. Terdapat kotak pencarian untuk mengetikkan aplikasi yang diinginkan dan seluruh aplikasi yang telah teristal di komputer. Anda tinggal klik untuk menggunakannya.

Menu dibawahnya terdapat Share. Menu ini bisa digunakan untuk berbagi file dengan mengaktifkan share internet. Tentunya ini akan mempermudah anda untuk berbagi musik, dokumen, video dan sebagainya secara online tanpa harus jalan ke sana kemari.

Pada menu di bawahnya terdapat tombol Start. Dengan menu tersebut pengguna dapat langsung membuka email, sosial kalender, berita dan sebagainya. Dan bagi pengguna yang ingin langsung dapat mengakses dekstopnya, menu inilah yang dapat anda gunakan.

Setelah mengklik menu tersebut lihat bagian kiri paling bawah pada layar monitor dan bertuliskan Dekstop. Klik ikon tersebut, maka anda akan langsung sampai pada dekstop stanby.

Selanjutnya menu Device. Menu ini digunakan untuk mendeteksi device screen yang mungkin ingin digunakan untuk mengakses sesuatu.

Sedangkan menu paling bawah terdapat ikon gerigi bertuliskan Setting. Dengan menu ini pengguna dapat mengakses Control Panel, Personalization, Power, Koneksi internet dan sebagainya.Dari kesemua menu tersebut menurut saya tak ada yang sulit. Semuanya dapat diakses tanpa ada kesulitan. Mungkin tampilannya saja yang terkadang membuat pengguna bingung.

Sedangkan untuk menu windows Explorernya menunya juga diperamping tidak seperti pada windows versi sebelumnya. Sebagai contoh saja setiap anda membuka sebuah folder, maka bagian paling atas yang tampak hanyalah menu Share dan View. Jika pengguna tidak mengklik menu tersebut maka menu ini tidak memunculkan semua pilihannya.

Saya kira sekian dulu mengenai menu windows 8 yang saya bahas secara sekilas. Mudah-mudahan sedikit membantu bagi pengguna windows 8.

Related For Tentang menu windows 8