Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Tips kencan pertama seorang pria

3 Juni 2012 | Cinta, Love

Tips kencan pertama seorang pria. Banyak pria dibuat bingung jika menghadapi kencan pertama. Serba salah dan sering merasa gagal. Padahal wanita lebih suka penampilan yang wajar-wajar saja. Merapikan baju, menyetrika dan mempersiapkannya yang paling bagus untuk dipakai kencan dengan wanita idaman. Apakah seruwet itu acara kencan?

Kencan itu adalah acara istimewa bagi pasangan yang sedang dilanda cinta. Lebih istimewa lagi jika ini yang pertama kali, artinya minus pengalaman.

Segala sesuatu yang pertama memang sering lebih mendebarkan jantung. Jadi tak ada salahnya jika anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih dari pada acara biasa. Nah, di bawah ini saya memberikan beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi anda, khususnya kaum pria:

1. Berdandan

Anda boleh-boleh saja tampil apa adanya. Rada kacau istilah jaman sekarang. Celana jeans yang sudah kusam plus kaos tanpa lengan, bahkan tidak seorangpun mengomentari penampilan anda. Yang jelas, untuk kencan pertama berpenampilan menarik, rapi tidak ada yang meledek.

Justru malah semua orang jadi pangling melihat anda. Tampil beda dari keseharian adalah hal yang lumrah jika anda akan berkencan dengan seorang wanita idaman. Kaos oblong bisa diganti dengan kemeja kotak-kotak dan lainnya.

Tentu saja anda boleh bercelana jeans asalkan tidak yang robek lututnya he hee… Anda memang harus rapi, tetapi tidak seperti bapak-bapak tentunya, artinya rapi yang tetap mengesankan keremajaan. Selain mandi dan berdandan, jangan lupa tubuh anda pun harus wangi. Syaratnya, anda harus pilih aroma yang tidak terlalu menyengat. Jangan sampai kencan pertama anda gagal lantaran bau kurang sedap menyodok dari diri anda.

2. Tepat waktu

Jika anda sudah berjanji untuk datang pukul 7 malam, usahakan untuk menepatinya. Anda harus bisa memberikan kesan baik pada kencan pertama. Jangan sampai membuat dia menunggu terlalu lama. Bukan apa-apa, menunggu adalah salah satu pekerjaan yang paling menjemukan. Paling tidak agar ontime, anda bisa hitung sendiri berapa lama perjalanan.

Berapa waktu untuk menempuh jarak ke rumah si wanita idaman anda. Jadi, apabila ada kejadian yang tidak terduga, seperti jalanan macet atau mobil/sepeda motor anda mendadak rewel, bisa anda atasi tanpa harus mengorbankan janji anda dengan dia.

Kalau kendaraan di rumah hanya satu atau terbatas, karena ada di antara keluarga anda yang malam minggu itu mau kencan juga, paling tidak paginya anda sudah buat perjanjian terlebih dahulu. Pokoknya anda harus mempersiapkan dan memperhitungkan waktu supaya anda tidak terlambat dan tidak membuat wanita pujaan anda manyun.

3. Bingkisan

Saat kencan pertama kali, anda boleh-boleh saja berniat memberi bingkisan buat dia. Bunga, barangkali pilihan yang mudah buat pria yang punya tipe romantis. Anda bisa pilih bunga mawar, anyelir, anggrek atau lili sesuai selera anda. Tidak perlu besar-besar, cukup hand bouquet. Jika bunga terlalu romantis, anda boleh memilih bingkisan lain, misalnya saja boneka kecil. Tetapi ada baiknya anda cari informasi dulu. Salah-salah si dia ternyata malah alergi sama boneka.

Ini bisa disiasati dengan jalan menayakan pada salah seorang sahabatnya (jika anda malu bertanya langsung), apa saja yang menjadi kegemarannya. Jika dia suka musik, tentu anda bisa memberinya sebuah mp3 penyanyi kesayangannya. Makanan bisa jadi alternatif lain, misal coklat. Bawalah dalam jumlah yang wajar. Kalau terlalu banyak jangan-jangan dikira anda mau jualan.

4. Acara

Berkunjung ke rumah dia, berarti andapun mengunjungi seisi rumahnya. Ada orang tua, kakak maupun adiknya. Berkenalan dengan mereka, jangan mojok berduaan saja. Grogi, itu pasti terjadi. Anda bisa mengatasi hal ini dengan tidak menjadikan peristiwa ini sebagai beban. Anggap saja mereka itu orang tua anda atau atasan anda di kantor.

Jika anda ingin kencan pertama ini tidak hanya berlangsung di ruang tamu, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menawarkan pada si dia. Apalagi kalau bukan tentang kesediaannya keluar rumah. Mungkin makan di luar salah satu acara yang bisa anda buat.

Namun pertama kali harus disepakati apakah makan cemilan atau makan berat. Inipun tentunya memadukan dua selera yang berbeda. Karena belum tahu banyak tentang si dia, lebih baik tanyakan terlebih dahulu. Jangan langsung ngajak, siapa tahu dia tidak suka.

Selain itu, atas kesepakatan bersama tanyakan pada si dia, apakah orang tuanya tidak keberatan jika anda mengajaknya pergi ke luar rumah. Biasanya mereka akan pesan supaya jangan pulang terlalu larut. Yang penting tinggalkan kesan baik pada dia dan kedua orang tuanya. Ini agar kencan-kencan berikutnya anda bisa dipercayai.

Inilah beberapa tips kencan pertama seorang pria, bagaimana dengan kencan anda?

tags:

Related For Tips kencan pertama seorang pria