Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Tutorial membuat frame foto transparan

19 Juli 2014 | Photoshop

Tutorial membuat frame foto transparan. Banyak sekali cara membuat frame foto, seperti yang telah kita bahas sebelumnya dengan menggunakan layer style. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial bagaimana membuat frame foto transparan.

Dari kata transparan saja sudah dapat kita bayangkan bahwa frame ini nantinya akan tembus pandang dengan background di belakangnya. Dan tutorial ini masih berkutat pada bantuan menu layer style. Berikut video tutorial membuat frame foto transparan.

Hasil dari kreasi ini nantinya tidak hanya menghasilkan frame berbentuk kotak saja, namun kita dapat memodifikasinya dalam berbagai bentuk, misalnya bentuk elips maupun segi tak beraturan, dengan menggunakan Elliptical marquee Tool dan Polygonal Lasso Tool.

Apik dan tidaknya adalah relatif, tergantung individu yang melihatnya. Tetapi paling tidak kita sudah berkarya semampu kita, selanjutnya mangga yang menilai.

Video Tutorial membuat frame foto transparan

Karena jika menggunakan enjangcom menyajikan tutorial menggunakan tulisan terlalu banyak gambar dan mungkin lebih sulit dipahami, maka di sini saya buatkan tutorial menggunakan video, sehingga diharapkan anda lebih mudah untuk memahami dan mempraktekannya. Berikut videonya :

Semoga dengan video di atas dapat menambah sedikit pengetahuan anda tentang photoshop. Mohon ma’af jika ada kata yang kurang berkenan pada tutorial di atas.

Related For Tutorial membuat frame foto transparan